Green Day merayakan 25 tahun usia album “break-out” mereka, “Dookie”, dengan menjual alat-alat musik band pop-punk ini. Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, dan Tre Cool berkolaborasi bersama sebuah marketplace instrumen musik, Reverb.com, untuk menjual lebih dari 100 peralatan yang Green Day pernah gunakan baik di panggung maupun studio musik.

Hampir sebagian besar alat musik yang dijual adalah koleksi gitar milik sang frontman, Billie Joe. Baginya setiap gitar memiliki karakternya sendiri dan merefleksikan siapa penggunanya. Oleh karena itu, gitar bekas bagi dirinya disertai pula dengan sebuah sejarah pemilik sebelumnya.

Sementara itu Cool menawarkan lima alat-alat drum dan selusin snare drum. Baginya tidak adil bagi sebagian dari koleksinya ini jika hanya diam untuk dipamerkan. Baginya alat-alat musik ini mungkin akan berguna bagi orang lain yang memerlukannya. Cool belum pernah menjual koleksinya, sehingga ini menjadi kali pertama bagi dirinya.

“Dookie” merupakan album ketiga Green Day dan dirilis pada tanggal 1 Februari 1994. Album disertai dengan barisan hits klasik seperti ‘Basket Case’ dan ‘When I Came Around’.